oleh

Putung Rokok Picu Kebakaran Pabrik Kayu Di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Putung rokok menjadi penyebab kebakaran pabrik pengolahan kayu di Dusun Buduk, Deda Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Akibatnya, pemilik mengalami kerugian jutaan rupiah, Kamis (18/7/2019).

Dalam keterangan tertulis diterima redaksi Jurnaljatim.com, polisi menjelaskan, kebakaran di toko TB Dwi Putra Jaya diketahui oleh warga saat melintas depan toko. Jali (55) tahun, Pekerjaan sopir Dusun Budug, Desa Tugusumberjo, Kecamatan, Peterongan, Jombang, melihat api di belakang toko.

“Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang di tempat sampah dan menyambar tumpukan kayu olahan,” terang Kapolsek Peterongan Polres Jombang, AKP Sugiarto.

Lebih lanjut ia mengatakan, usai mengetahui kejadian tersebut, Jali melaporkan ke pemilik toko. Upaya pemadaman pun dilakukan seadanya oleh masyarakat secara bersama-sama.

“Selang beberapa menit petugas Polsek Peterongan bersama dengan Pemadam Kebakaran datang dan api dapat dipadamkan 30 menit kemudian,” urainya.

Ia menandaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material. Kerugiab ditafsir mencapai Rp 1 juta.


Editor: Azriel