oleh

Ratusan Netizen Pasuruan ‘Dikerjain’, Malam Hari Nyemplung Kolam

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Ratusan Netizen Pasuruan, ‘dikerjain’ oleh Polsek Grati Polres Pasuruan Kota. Mereka disuruh nyemplung kolam pada malam hari. Acara tersebut merupakan kegiatan Family Gathering 2019 yang digelar di Hotel Permata Biru, kawasan Prigen, Pasuruan, Sabtu (27/7/2019).

Ratusan netizen yang dikerjain tersebut berasal dari Paguyuban King Cobra Pasuruan (PKCP) dan Info Lalu Lintas dan Kriminal Pasuruan (ILKP). Tujuannya, untuk menjalin soliditas antara Polri dengan para Netizen guna menangkal berita Hoaks. Hal itu seperti yang dikemukakan oleh Kapolsek Grati, AKP Suyitno.

“Biar memupuk kebersamaan, soliditas antar netizen,” ujar Kapolsek Grati.

Mulanya, mereka diminta mengakui kesalahan, bahwa telah mengotori air kolam renang dengan sisa makanan yang sebelumnya telah diadakan acara makan bersama. Sehingga, para netizen diminta membersihkannya. Namun hal itu hanyalah sandiwara yang dibuat anggota semata-mata untuk meramaikan acara.

“Mohon maaf, kemarin sudah sepakat. Bahwa hal ini bagian dari acara. Sebelumnya mohon maaf,” tandasnya usai aksi nyemplung kolam usai dilakukan.

Sepanjang kegiatan, kekompakan para netizen begitu terlihat. Suasana guyub satu sama lain saat menikmati sesi demi sesi acara tersebut begitu terasa, yang diwarnai canda tawa dan gurauan sesama netizen maupun anggota Polsek Grati, Pasuruan.

Acara ditutup keesokan harinya. Dengan mengadakan senam bersama para netizen. Tak lupa, sebelum mereka meninggalkan lokasi, pihak penyelenggara lebih dulu melakukan apel bersama.

Untuk diketahui, acara temu netizen seperti bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, acara serupa juga digelar di lokasi yang berbeda. Rencananya, agenda tersebut juga akan digelar tahun mendatang.


Editor: Hafid