oleh

Rusak CCTV, Pembobol Minimarket Sidoarjo Gondol Rp 13 Juta

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sebuah minimarket Alfamart, yang berada di wilayah desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo kembali di bobol. Kali ini, pencuri berhasil menggondol uang sebesar Rp 13 juta.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, minimarket tersebut pernah di bobol. Namun, pencuri tidak berhasil karena kepergok warga sekitar, dan berhasil kabur.

“Menurut informasi, minimarket ini terhitung tiga kali disatroni maling,” ucap Kapolsek Sukodono Polresta Sidoarjo, AKP Eka Anggraeni, Selasa (23/7/2019).

Untuk kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, dan baru diketahui saat baru di buka pada pukul 06.00 WIB. Karyawan yang membuka toko terkejut, melihat isi dalam toko berantakan.

Kemudian, kata Eka, karyawan tersebut tidak berani masuk dan langsung lapor ke Mapolsek Sukodono. Lalu, pihaknya bersama anggota Polresta Sidoarjo meluncur ke lokasi untuk olah TKP.

Dari hasil olah TKP, diduga pelaku menjebol plafon dan masuk melalui atap belakang minimarket dengan menggunakan sebuah tangga.

“Usai masuk, pelaku mengacak-acak toko dan berhasil mengambil uang Rp 13 juta,” terangnya.

Sebelum meninggalkan tempat, lanjut Eka, pelaku juga sempat merusak CCTV yang ada di dalam minimarket dan membawa hard disknya untuk menghilangkan jejak.

“Nampaknya, pelaku ini sungguh lihai dan sudah profesional,” paparnya.

Guna mengungkap siapa pelakunya, pihaknya bersama anggota Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih dalam.


Editor: Hafid