oleh

Sidoarjo Peringkat Tiga Besar, Atlet Dapat Bonus Puluhan Juta

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sebagai wujud apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi, Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sidoarjo memberikan bonus bagi atlet yang telah memberikan 46 medali emas, 36 perak dan 57 perunggu.

Bonus tersebut bervariasi. Untuk atlet peraih medali emas diberikan sebesar RP 40 juta, dan Rp 20 juta medali perak serta Rp 10 juta bagi atlet peraih medali perunggu.

“Kami berikan bonus itu, sebagai penghargaan bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Sidoarjo,” ucap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Bupati, Sidoarjo dalam kejuaraan Porprov VI Jatim tahun 2019 sudah mengalami peningkatan. Porprov di tahun sebelumnya, Sidoarjo masih berada di peringkat lima besar.

Dan untuk tahun 2019, Sidoarjo telah meraih peringkat di tiga besar. Capaian prestasi itu, patut di syukuri. Para atlet telah menunjukkan semangat juang yang tinggi.

“Sudah pantas kami beri bonus segitu, dan bonus ini terbesar di Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Sidoarjo, Frangky Effendi, mengungkapkan, semua capaian prestasi tersebut berkat dukungan moril dan spirituil dari semua pihak. Sehingga, para atlet terpacu untuk memberikan yang terbaik.

“Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, kami tidak mungkin bisa meraih prestasi tiga besar,” ujarnya.

Frangky juga menjelaskan, raihan medali emas terbanyak dari cabang olahraga (Cabor) sepatu roda. Kemudian, disusul Cabor catur, voli pantai dan bulu tangkis.

“Ada delapan emas, untuk sepatu roda. Yang lainnya, dua sampai tiga medali emas,” terang Franky saat saat itu juga mendapatkan kado ulang tahun ke 48 dari keluarganya.

Bagi Cabor yang belum bisa mendapatkan medali, kata dia, nantinya akan menjadi evaluasi bersama. Yang paling penting, seluruh atlet sudah berjuang demi Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga  Wabup Ony Anwar Buka Porseni MI 2019 di Kendal Ngawi

“Jangan berkecil hati. Kita akan terus tingkatkan prestasi, untuk kejuaraan Porprov berikutnya,” pungkasnya.


Editor: Hafid