oleh

Tanam Jagung, Warga Temukan Mayat di Sungai Brantas Kesamben Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seorang warga Kesamben Jombang tanpa sengaja menemukan mayat yang tenggelam di Sungai brantas, Dusun Kedungsambi, Desa/ Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Senin (8/7/2019) siang. Kejadian yang menggemparkan warga, kemudian dilaporkan ke Polsek Kesamben Polres Jombang.

Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Hariyono menjelaskan, menurut keterangan saksi, Sumardi (63), warga Dusun Kedungboto, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, saat ia sedang menanam jagung di tangkis sungai brantas, tiba-tiba melihat benda yang mengapung di sungai tersebut.

Karena penasaran, ia kemudian mendekatinya. Dan ternyata jasad seorang laki-laki yang sudah dalam meninggal dengan keadaan telungkup. Sumardi kemudian memberitahukan ke warga lainnya hingga dilaporkan ke polisi.

“Usai mendapat laporan, petugas Polsek bersama tim Inafis SPKT Polres Jombang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP,” terang AKP Hariyono.

Dari pemeriksaan petugas, tidak ditemukan identitas korban. Selanjutnya, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Jombang untuk diotopsi.

“Ciri-cirinya menggunakan celana pendek warna hitam dan kaos warna putih serta kepala dengan rambut pendek/botak,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, karena masih dalam penyelidikan. Dirinya juga menghimbau bagi yang kehilangan keluarganya untuk segera melaporkan ke kantor polisi.


Editor: Z. Arifin