oleh

Walikota Madiun Lepas 171 Atlet Menuju Porprov VI Jatim 2019

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 171 atlet profesional dari Kota Madiun diberangkatkan untuk mengikutu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 mulai tanggal 6- 13 Juli 2019. Terdiri atas 105 atlet putra dan 66 atlet putri.

Walikota Madiun Maidi secara langsung telah melepas para atlet tersebut di Wisma Haji Kota Madiun pada Senin (1/7/2019).

“Harapan kami, atlet Kota Madiun dapat menjadi kebanggaan bagi pemkot dan masyarakat,” ujarnya dalam Launching Porprov VI Jatim 2019 dan Pemberangkatan Kontingen Kota Madiun.

Porprov tahun ini akan terselenggara di empat daerah di Jatim. Yakni, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Lebih dari 10 ribu atlet akan bertanding memperebutkan 525 medali dengan 40 cabang olahraga (cabor). Sedangkan, Kota Madiun mengirimkan atlet untuk mengikuti 23 cabor dan 1 cabor eksebisi.

Dalam pelepasan atlet, Walikota berpesan kepada para peserta untuk menjaga nama baik Kota Madiun. Yakni, dengan menampilkan performa yang terbaik, menjunjung tinggi sportifitas, dan tak lupa untuk menjaga stamina agar lebih optimal dalam bertanding.

Walikota berharap, tahun ini Kota Madiun bisa menyabet penghargaan lebih tinggi dari tahun lalu. “Tapi, kekompakan dan kejujuran tetap yang utama,” tegasnya.

Tak hanya itu, Walikota juga mengimbau kepada pengurus dan pelatih KONI untuk melakukan evaluasi setelah lomba. Selain itu, juga mengimbau kepada OPD terkait untuk memperbaiki dan merawat fasilitas olahraga di Kota Madiun.

“Dengan fasilitas yang bagus dan lengkap, maka para atlet akan lebih mudah berlatih. Sehingga, meningkatkan prestasi mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri mengungkapkan bahwa tahun ini ada target prestasi untuk kontingen Kota Madiun. “Kami berharap tahun ini bisa masuk 20 besar,” ungkap Wakil Walikota Madiun itu.

Baca Juga  Konsultasi Publik Tiga Raperda Ngawi Terkesan Seremonial

Wawali berharap, target tersebut dapat terpenuhi. Bahkan, lebih baik lagi. Juga, dapat mencetak generasi muda berkualitas. “Mari kobarkan semangat, sehatkan jasmani dan rohani untuk Kota Madiun yang kita cintai,” pungkasnya.


Editor: Hafid