oleh

Akhir Agustus 2019, BPN Sidoarjo Terbitkan 30 Ribu Sertifikat

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Dengan dibangunnya gedung baru dan telah resmi ditempati sebagai kantor BPN Sidoarjo, merupakan salah satu wujud nyata Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini juga inovasi Pemkab Sidoarjo, untuk menuju Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan,” kata Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah saat peresmian, Rabu (14/8/2019).

Bupati berharap, BPN Sidoarjo bisa terus meningkatkan dan menciptakan berbagai inovasi didalam melayani kebutuhan masyarakat di bidang administrasi pertanahan.

Fungsi dari BPN itu, ucap Bupati, akan terus mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat Sidoarjo. Sehingga, dapat mempercepat pembangunan ke arah yang lebih baik.

“Apalagi adanya program PTSL, yang mampu menciptakan situasi kondusif di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pelayanan di Sidoarjo secara rutin bisa mencapai 15 ribu per bulan, belum lagi dari target program PTSL. Yakni, Sidoarjo di tahun 2019 mendapat target 50 ribu bidang.

“Sesuai data sampai saat ini, Sidoarjo mampu menerbitkan sertifikat 30 ribu lebih. Kemungkinan, akhir Agustus bisa terselesaikan,” ucap Kepala Kanwil BPN Provinsi Jatim Heri Santoso.

Heri juga menjelaskan, jumlah bidang tanah yang ada di Jawa Timur sekitar 19 juta bidang. Sedangkan, yang sudah bersertifikat masih sekitar 9 juta bidang tanah.

Untuk Sidoarjo sendiri, lanjut Heri, memiliki 781 ribu bidang tanah. Sementara, yang sudah bersertifikat sekitar 575 ribu bidang. Sisanya, ditargetkan 4 tahun lagi seluruh bidang tanah sudah bersertifikat.

Sementara itu, Sekjen Kementerian Agraria dan tata ruang BPN Himawan Arif Sugoto menyampaikan, peresmian gedung baru kantor BPN Sidoarjo ini akan menjadi momentum untuk memantapkan semangat baru bagi jajaran BPN.

Disamping dukungan dari Pemerintah yang baik, support dari masyarakat juga diperlukan. Sehingga, terjalin kerjasama dalam memberikan informasi tentang batas dan administrasi pertanahan.

Baca Juga  Jelang Coblosan, 2.773 Pengawas Pemilu Apel Akbar di Alun-alun Ngawi

“Saya harap, BPN semakin meningkatkan pelayanan yang prima. Apalagi sudah ada dirjen baru, dan dengan memberikan pelayanan berbasis online,” tandasnya.


Editor: Hafid