oleh

Bupati Buka Kejuaraan Bola Basket, Perbasi Jombang Minta Lapangan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pertandingan Kejuaraan Basket Ball atau bola basket pelajar SMP dan SMA tingkat Kabupaten resmi dibuka oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. Kejurkab tahun 2019 itu, digelar di lapangan basket, Kodim 0814/Jombang, di jalan Wahid Hasyim, Jombang, Sabtu (24/8/2019) malam.

Hadir dalam pembukaan, Ketua umum Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) Cabang Jombang Candra Irwanto, Komandan Kodim (Dandim) 0814/Jombang Letkol Inf Triyono, Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid SH yang mewakili Polres Jombang, perwakilan KONI Jombang, serta mantan Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno.

Ketua Umum Perbasi Jombang, Candra Irwanto, mengungkapkan, Kejurkab Perbasi tahun 2019 ini diikuti sebanyak 59 tim baik SMA maupun SMP di Jombang. Rinciannya, 12 tim SMP putri, 15 tim SMP putra, 11 tim SMA putri dan 21 tim SMA putra.

“Ini sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus hingga 12 September 2019,” kata Candra Irwanto kepada Jurnaljatim.com di lokasi pertandingan.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut mendukung dan mensuport Perbasi Jombang. Baik itu dari Pemerintah, Insitusi Polres, Kodim serta KONI Jombang. Atas support dan dukungan itu, kata dia, pertandingan bergengsi yang dilaksanakan oleh Perbasi Jombang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini, Bupati, untuk bisa memfasilitasi tempat GOR (Gedung olahraga) Merdeka untuk digunakan setiap pertandingan bola basket,” kata Candra dalam laporan kegiatan tersebut.

FOTO: Bupati Jombang memberikan sambutan dalan pembukaan kejuaraan lomba basket di Lapangan Kodim 0814/Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Sementara itu, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan jika dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta yang mengikuti Kejurkab lomba bola basket. Dirinya berpesan kepada para peserta untuk tetap semangat dan menjaga sportifitas didalam bertanding.

Baca Juga  Daerah Berhasil Jika Indeks Kebahagiaan Masyarakat Tinggi

“Selamat bertanding mengukir prestasi juara, dan bertandinglah dengan sportif,” pesan Mundjidah dihadapan peserta.

Menurut Bupati, olahraga sangat penting. Bola basket, juga bisa menyehatkan tubuh. Dengan begitu, akan terhindar dari segala penyakit. “Selain bertanding, olahraga ini juga menyehatkan tubuh,” tandasnya.

Terkait dengan permintaan Ketua Umum Perbasi tentang tempat atau lapangan bola basket di Gor, Mundjidah juga mendukungnya. Pihaknya akan menyiapkan fasilitas tersebut. “Ya kita dukung dan perlu kita siapkan fasilitasnya,” pungkasnya.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid juga sangat mendukung kegiatan tersebut. Dengan kreativitas olahraga, diharapkan dapat menjauhi narkoba.

“Ini adalah kegiatan yang positif. Jangan sampai para pemuda dan pelajar seperti ini terjerat Narkoba. Junjung sportivitas dalam bertanding, dan jauhi Narkoba,” singkat pesannya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati menyerahkan bola basket ke Ketua Perbasi Jombang dengan disaksikan oleh peserta serta para undangan yang hadir. Penyerahan bola basket tersebut, menandai dibukanya pertandingan Kejurkab bola basket tahun 2019.

Pantauan di lokasi, usai pertandingan dibuka, peserta dari SMA Muhamadiyah 1 Jombang langsung bertanding melawan SMA Jogoroto. Dari informasi yang didapat, Kejurkab tersebut, baik putra dan putri akan memperebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3. Pemenang akan mendapat piala dan tropy dari Perbasi Jombang.


Editor: Hafid


Komentar