oleh

Bupati Jombang Apresiasi Gerak Jalan Indah Tahun 2019

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Kabupaten Jombang menggelar kegiatan Gerak Jalan Indah, Sabtu (3/7/2019). Kegiatan bertema “Gelorakan semangat cinta tanah air dengan gerak jalan” diberangkatkan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dengan start dan finis Pendopo Kabupaten Jombang.

Turut hadir dalam pembukaan “Gerak jalan Indah”, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 0814, Dan Satradar 222, Waka Polres, Sekdakab Jombang Jazuli, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Perwosi, FORMI dan sejumlah tokoh lainnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Jurnaljatim.com, Gerak Jalan Indah tahun 2019 diikuti 76 regu dan terdiri dari 28 regu dari SD/MI dan 48 regu dari SMP/MTs se Kabupaten Jombang. Selain kerapian, kesopanan dan keindahan kostum, yang menjadi penilaian juri yakni gerakan barisan, ketertiban, kelengkapan peserta, keindahan dan kreativitas atraksi dan yel-yel dalam mengusung tema.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Menurut Bupati, acara tersebut meriah dan sangat luar biasa serta berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Dengan berbagai kegiatan dan persiapan yang matang sehingga tahun ini bisa tampil beda menjadi lebih baik, lebih kreatif dan inovatif, semakin meriah seperti kegiatan di Istana Negara saja ini,” kata Mundjidah.

Ia mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih atas inovasi dan kreatifitas dari panitia dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Jombang, juga para peserta yang mendukung dan berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun 2019.

Untuk yang tingkat SMA sederajat juga Umum, lanjut Bupati, panitia juga akan menggelar Gerak Jalan “ROJO” yakni dimulai atau Start dari Ngoro menuju ke Jombang.

“Setiap tahun semakin meriah, ini menunjukkan tumbuhnya rasa Nasionalisme bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Jombang kedepan,” tandasnya.

Baca Juga  Pawai Budaya Desa Grabagan Sidoarjo, Warga Tampilkan Pakaian Adat

Editor: Azriel