oleh

Dongkrak Produk UMKM, Pemkab Nganjuk Gandeng Bukalapak

NGANJUK (Jurnaljatim.com)Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, menggandeng PT. Bukalapak.com untuk mendongkrak pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar lebih dikenal masyarakat luas di kancah nasional maupun Internasional.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan PT Bukalapak.com, disaksikan oleh kurang lebih 300 pelaku UMKM.

Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat, mengungkapkan, kebijakan pemerintah melakukan kerjasama dengan PT Bukalapak.com adalah untuk mengakomodir para pelaku UMKM agar menjadi satu wadah.

“Kerjasama ini diharapkan dapat membantu mengenalkan produk-poduk UMKM dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Bupati, Senin (19/8/2019).

Melalui kerjasama itu, diharapkan membantu pelaku UMKM tumbuh secara maksimal dan lebih baik, sehingga tingkat perekonomian di Kabupaten Nganjuk mulai dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah akan semakin meningkat. Dengan begitu pendapatan per kapita semakin tinggi.

“Penandatanganan kerjasama ini, Bukalapak membuat atau membuka laman khusus untuk UMKM Nganjuk. Yang jelas PT Bukalapak.com sudah siap mensupport semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Selain UMKM, bupati juga menerapkan program Smart Farming 4.0 yang ada di Kabupaten Nganjuk. Menurutnya, program tersebut disambut positif oleh Menteri Pertanian RI.

“Insya Allah bulan September yang akan datang, Pak Menteri akan melaunching program ini. Beliau mengapresiasi, bahkan Nganjuk akan menjadi tempat percontohan teknologi Smart Farming 4.0 ini,” ujar mas Novi sapaan akrabnya.

Kedepannya, diharapkan Bukalapak juga menyediakan tempat untuk penjualan di bidang pertanian. Penandatangan kerjasama itu merupakan inovasi di sektor pelayanan publik, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital. (*)


Editor: Hafid