oleh

Dua Polwan Polres Kediri Turut Pecahkan Rekor Dunia Penyelam Massal

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Dua Polwan (Polisi Wanita) anggota Polres Kediri turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving) yang dilaksanakan di Pantai Kawasan Megamas, Kabupaten Manado, Pulau Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019)

Dua anggota Polwan tersebut, yakni Bripda Illa Hapsari dan Bripda Yolla Vise. Keduanya bertugas dalam Satuan Sabhara Polres Kediri. Keikutan kedua Polwan Polres Kediri itu tidak lepas dari hobi keduanya yaitu diving.

Kasubbag Humas Polres Kediri, Iptu Purnomo saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp menyampaikan, dua Polwan Polres Kediri yang ikut serta dalam pemecahan rekor dunia itu, tidak lepas dari hobi keduanya yaitu diving.

“Ada dua anggota Polres Kediri yang ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia ini, yakni Bripda Illa dan Bripda Yolla,” jelas Kasubag Humas Iptu Purnomo, Sabtu (3/8/2019).

Iptu Purnomo, mengungkapkan, selain hobi diving yang membawa mereka berdua dalam ikut serta dalam pemecahan rekor dunia penyelam terbanyak, keduanya waktu di Sabhara juga sering ikut selam.

“Keduanya saat di Sabhara sering ikut selam, tapi sayangnya filenya tidak ada, “ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Aksi pemecahan Guinness World Record diving di Manado ikut dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri bersama istrinya, Ibu Tri Tito Karnavian yang kebetulan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) menyapa para penyelam dengan menggunakan perahu karet. Tak sekadar menyapa, jenderal bintang empat itu juga terjun ke laut dengan seragam lengkap dan tabung selam sekitar pukul 8.50 WITA.

Bersama Ketua WASI dan ribuan penyelam, dia lantas menyelam dengan catatan waktu 15 menit untuk dinilai oleh para juri GWR. Lima belas menit berlalu, sorak sorai peserta pun pecah karena merasa telah mematahkan rekor penyelam terbanyak dengan 3100 peserta.

Baca Juga  Lapas Kelas I Porong Deklarasi Teken Anti Pungli

Editor: Z. Arifin