oleh

Enam Pemuda Pelaku Curas di Jombang Diringkus Polisi

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Enam pemuda, komplotan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan diringkus unit Resmob Satreskrim Polres Jombang. Mereka ditangkap usai melakukan aksi kejahatan di jalan Mayjen Sungkono, Dusun Dayu, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang.

Dua pelaku berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Yakni Ferda Armadana alias Dana (19) dan Moh Langgeng Aprilianto (20), yang beralamat di Desa sebani, Kecamatan Tarik.

Sedangkan empat pelaku asal Magersari, Kota Mojokerto. Masing-masing, Moh Fariz (21) alamat Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Rizki Prasetyo Nugroho (19), Moh Salam Setiawan (19), serta FDU berumur 17 tahun 1 bulan.

Kasat Reskrim Polres Jombnag mengungkapkan, AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan, penangkapan para tersangka merupakan tindaklanjut dari laporan Lidia Suciawan asal Komplek Pasar Kajase 01/01, Desa Wernas, Kecamatan Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

“Modusnya, para pelaku keliling naik mobil kemudian berhenti didepan korban, dan salah satu pelaku dengan alasan menanyakan arah jalan ke Mojokerto. Kemudian korban dirampas hpnya dengan cara dipukuli terlebih dahulu,” ujarnya.

Awalnya, korban yang sedang berada di TKP, tiba-tiha dihampiri oleh seseorang yang tidak dikenal keluar dari mobil Xenia menanyakan arah jalan mojokerto. Setelah itu, salah satu pelaku mendorong korban kedalam mobil, akan tetapi korban berontak tidak mau dan kemudian korban dipukul berkali kali dan merampas hp.

“Setelah berhasil merampas HP, para pelaku melarikan diri atau kabur,” kata AKP Azi, Kamis (29/8/2019).

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1 unit HP merk xiomi Redmi Note 4 warna silver dan Satu unit mobil Daihatsu Xenia nopol W 1502 YI warna putih.

“Tersangka telah kita tahan dan dikenakan 365 KUHP, Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun,” pungkasnya.

Baca Juga  Diincar Polisi, Pengedar Sabu Asal Kediri Dibekuk di Jombang

Editor: Hafid