oleh

Enam Penjabat Kades di Wilayah Kecamatan Tulangan Sidoarjo Dilantik

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Enam Penjabat atau Pj Kepala Desa (Kades), di wilayah Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo telah resmi dilantik. Keenam Pj tersebut diantaranya, Hary Nopsijadi sebagai Pj Kades Kepadangan, Arif Solihuddin sebagai Pj Kades Kepunten.

Sedangkan Siswoyo, menjabat sebagai Pj Kades Kemantren. Kemudian, Moch. Moedjiadi sebagai Pj Kades Jiken, dan Agus Rianto sebagai Pj Kades Pangkemiri serta M. Soeberi sebagai Pj Kades Singopadu.

“Keenamnya resmi dilantik, dan selamat menjalankan tugas yang baru,” kata Camat Tulangan Abdul Wahib kepada Jurnaljatim.com, Selasa (27/8/2019).

Wahib mengatakan, penetapan Pj Kepala Desa tersebut sudah diatur dalam peraturan Bupati dan Perda yang ada. Namun, dalam pengajuan Pj Kades tidak serta merta dilakukan secara serampangan. Melainkan, saling berkoordinasi dengan pihak Pemdes maupun BPD setempat.

“Kami berkoordinasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, dikemudian hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah yang hadir menyampaikan, Pj Kades yang baru dilantik harus mampu mensukseskan agenda kegiatan Pemkab Sidoarjo. Selain itu, seorang Pj Kades juga harus memahami tugas pokok dan fungsinya.

Bupati juga berpesan, pelayanan yang diberikan nantinya, harus berprinsip dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Menjadi seorang pejabat itu bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani masyarakat.

“Mereka mengemban tugas selama satu tahun. Masa jabatan akan berakhir, setelah dilantik Kades definitif hasil Pilkades nanti,” paparnya.

Terpisah, Pj Kades Kepadangan, Hary Nopsijadi mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan program yang belum terealisasi oleh Kades sebelumnya. Selain itu, akan meningkatkan pelayanan sesuai tupoksinya.

“Apapun programnya, baik yang lama maupun baru. Kami tetap harus koordinasi sama Kades sebelumnya,” tuturnya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid