oleh

Jamin Keamanan, Polresta Sidoarjo Temui Mahasiswa Papua di Kontrakan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) Pasca terjadinya kerusuhan di daerah Surabaya dan Malang serta Manokwari Papua, Polresta Sidoarjo memberikan jaminan keamanan bagi mahasiswa Papua yang berada di Sidoarjo.

Bersama Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito, Kasatintelkam Polresta Sidoarjo Kompol Edi Hartono serta Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta, langsung menemui para mahasiswa Papua yang berada di Sedati Sidoarjo.

Seperti diketahui, di wilayah Sedati, tepatnya di dusun Manyar, ada satu kontrakan yang ditinggali oleh 30 mahasiswa asal Papua. Mereka sedang menuntut ilmu, baik di Surabaya maupun Sidoarjo.

Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, Kompol Sarwo Waskito menuturkan, pihaknya sengaja menemui para mahasiswa Papua tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka.

“Ini salah satu upaya Polresta Sidoarjo, dalam memberikan rasa aman kepada para mahasiswa Papua,” ucap Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, hingga saat ini, situasi dan kondisi di Sidoarjo masih tergolong aman dan kondusif. Sarwo juga berharap, agar saudara yang dari Papua untuk tidak mudah terprovokasi berita hoaks, yang dapat memecah belah persatuan.

“Kita semua cinta Papua. Kita semua satu negara, yakni Indonesia,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan, apabila ada pihak-pihak yang berupaya menghasut atau mengganggu ketenangan warga Papua di bumi Delta ini, segera melapor ke polisi atau instansi pemerintahan terdekat.

“Intinya kami beri suatu jaminan keamanan, kepada saudara kami dari Papua yang berada di Sidoarjo,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Papua di Sidoarjo Emanuel Saiba menyampaikan, dirinya bersama rekan lainnya berterimakasih atas jaminan keamanan yang diberikan oleh Polresta Sidoarjo.

Dijelaskannya, ia bersama kawan-kawan mahasiswa Papua sungguh sangat cinta dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara Indonesia ini, sangat cinta damai dan selalu menghormati sesama.

Baca Juga  Petugas Gabungan Amankan WNA Cina di Home Stay Pare Kediri

“Tidak ada perbedaan, semua satu kesatuan. Mari kita bersama, menjaga kedamaian Indonesia dan Papua,” tandasnya.


Editor: Azriel