oleh

Kapolres Kediri: Anggota Wajib Ikut Latihan Rutin Bela Diri Drill Tongkat

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Anggota Polres Kediri secara rutin berlatih bela diri menggunakan drill tongkat di halaman Mapolres Kediri. Latihan itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan dilakukan latihan setiap hari Selasa

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, mengungkapkan, latihan drill tongkat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bela diri anggota. Sehingga anggota bisa dengan sigap dan cepat ketika ada tindak kriminalitas di jalanan. Dengan demikian masyarakat akan merasa semakin aman.

“Latihan drill tongkat ini kita wajibkan untuk seluruh anggota baik Polki maupun Polwan. Ini untuk meningkatkan kemampuan anggota,” kata Kapolres Kediri AKBP Roni, Selasa (20/8/2019)

Menurut Kapolres, setiap anggota wajib dan harus bisa melaksanakan serta memberikan contoh kepada anggota yang lain. Mengingat hal tersebut sangatlah penting dan sangat menunjang guna pelaksanaan tugas polisi sehari hari sebagai Aparatur Negara Penegak Hukum.

Seluruh anggota diminta harus faham dan mengerti bagaimana cara pelaksanaan drill tongkat Polri. Bagaimana melakukan pertahanan menggunakan tongkat ketika ada serangan. Dan bagaimana cara melakukan perlawanan untuk membela diri.

“Saya perintahkan setiap hari Selasa, setelah melaksanakan apel pagi semua anggota wajib untuk mengikuti latihan bersama melaksanakan drill tongkat,” pungkas Kapolres.


Editor: Z. Arifin