oleh

Karyawan PT HK Krian Dirampok di Pabrik, Uang Rp 407 Juta Amblas

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Uang sejumlah Rp 407 juta milik PT. Hasil Karya Krian Sidoarjo, amblas dirampok oleh orang tak dikenal. Peristiwa tersebut, terjadi didalam pabrik sekitar pukul 11.15 WIB. Kejadian pada siang bolong itu, telah dilaporkan ke Polisi dan kini masih dalam penyelidikan.

Menurut info awal kejadian, dua karyawan pabrik besi yang berada di jalan raya Bypass Krian KM 29,3 Krian, Sidoarjo itu sedang mengambil sejumlah uang di Bank BCA cabang Krian Sidoarjo.

Setelah mengambil uang dari Bank, uang tersebut dimasukkan ke dalam tas kresek warna merah dan dibawa salah satu karyawan bernama Rianto (45) warga desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Kemudian, Rianto masuk ke mobil Kijang Innova milik kantor, yang waktu itu dikemudikan sopir pabrik bernama Mujahid (40) warga Krajan Timur Krian menuju ke pabrik.

Namun, sesampainya di dalam pabrik, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dari belakang dan langsung merampas tas kresek yang berisikan uang tersebut. Karena diancam dengan senjata tajam jenis pisau, kedua karyawan itu tidak berani melawan.

“Dengan menggunakan motor, kedua pelaku melarikan diri ke arah barat,” ucap Kapolsek Krian Kompol M. Kholil usai mendapat laporan dari pabrik, Jumat (2/8/2019).

M. Kholil mengungkapkan, dari laporan tersebut, pihaknya menduga, pelaku ada sekitar empat orang. Dua orang masuk ke dalam pabrik, dan merampas uang tersebut. Dua pelaku lainnya, menunggu di luar pabrik.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mengumpulkan bukti informasi serta memeriksa para saksi atas peristiwa perampasan sejumlah uang perusahaan tersebut.

“Kami masih selidiki, dan mengejar para pelaku yang diduga berjumlah empat orang,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Jogoroto Jombang Ringkus Empat Pengedar Obat Keras

Editor: Hafid