oleh

Khofifah Resmikan Agrowisata Dan Tinjau Budidaya Anggrek di Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Kediri. Selain melakukan peresmian agrowisata, Khofifah juga meninjau perkembangbiakan tanaman bunga anggrek milik petani Kediri.

Peresmian projek wisata pendidikan Holtikultura Desa Wisata Cemara, itu di Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Agrowisata tersebut bertajuk Desa Wisata Cerdas Maju Sejahtera (Dewi Cemara) di Desa Kedung Malang.

Khofifah, menyampaikan, kedepan dapat menambah atau meningkatkan wisatawan di wilayah Kediri. Dengan begitu, dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

“Melalui area wisata ini, masyarakat bakal memiliki inovasi dan penerapan teknologi yang tepat guna terutama di sektor pertanian,”ungkap Khofifah.

Selain meninjau perkembangan usaha benih perkembangbiakan bunga Anggrek,orang nomor satu di Jatim tersebut juga memberikan sejumlah alat pertanian kepada para petani setempat.

Kedepan, lanjut Khofifah, kawasan wisata Dewi Cemara yang merupakan wahana dengan konsep crop circle itu diharapkan tidak sekedar hanya menjadi destinasi wisata baru. Namun, juga sarana edukasi pertanian kepada masyarakat terutama melalui produk hortikultura.

“Salah satunya membuat paket wisata edukatif yang mengajarkan setiap warga cara menanam produk pertanian dengan baik dan inovatif,” terang mantan Menteri Sosial ini.


Editor: Azriel