oleh

Korsleting, Tiga Rumah di Gemarang Ngawi Ludes Terbakar

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Tiga bangunan Rumah di Ngawi ludes dilalap si jago merah. Tiga rumah yang terbakar adalah milik Mikarso di Dusun Salak, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawatimur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Kebakaran itu terjadi pada Rabu sore (28/8/2019) jam 16.40 Wib. Saat peristiwa terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya kerja.

“Saya tidak tahu bagaimana awalnya. Saat kejadian saya berada di toko,” kata Nur Yasin, anak korban.

Menurut Nur Yasin, begitu mendengar teriakan tetangga dan melihat asap tepat di bagian tengah rumah, tetangga kemudian mengajak semua anggota keluarga keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tetangga sekitar lainnya yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak dan meminta tolong warga lain.

“Karena teriakan sehingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api yang semakin membesar,” terangnya.

Selain berusaha memadamkan api, warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setidaknya, dua mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Hembusan angin kencang, akhirnya api melahap tiga bangunan rumah yang terbuat dari kayu jati menjadi rata dengan tanah.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kebakaran langsung menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari arus pendek listrik atau korsleting dari kabel utama.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil belum dapat ditafsirkan,” kata Kapolsek Kedunggalar AKP Sukirman melalui Ipda sukamto, Kanit Reskrim Polsek Kedunggalar saat di lokasi kejadian.


Editor: Hafid