oleh

Pembobol Minimarket di Taman Sidoarjo, Kuras Uang Rp 28 Juta di Brankas

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Pencurian di sebuah minimarket, kembali terjadi di wilayah Sidoarjo. Kali ini, terjadi di minimarket Alfamart, kawasan Perum Taman Asri, desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Kejadian pembobolan minimarket tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Taman AKP Himmawan Setiawan, saat berada di kantor Mapolsek Taman.

“Ya, memang benar mas. Kejadiannya, sekitar pukul 01.30 WIB Selasa dini hari,” ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Himmawan menerangkan, pertama kali yang mengetahui aksi pembobolan itu, adalah seorang karyawan shift pagi. Saat dirinya membuka minimarket, dan melihat uang dalam brankas hilang. Kemudian, dirinya melaporkan ke kepala toko. Setelah itu, dirinya bersama kepala toko langsung melanjutkan laporan ke Polsek Taman.

“Masih dalam penanganan petugas, dan di backup Satreskrim Polresta Sidoarjo,” ucapnya.

Kapolsek menerangkan, waktu minimarket sudah tutup, diduga pelaku melakukan aksinya dengan menjebol atap minimarket. Sedangkan karyawan yang bertugas, sudah meninggalkan toko untuk bermain game di luar.

Aksi pembobolan itu, lanjut Himmawan, sempat terekam kamera CCTV yang berada di dalam minimarket. Dalam rekamannya, tampak terlihat pelaku hanya mengenakan celana dalam, dan wajahnya ditutupi dengan baju.

“Terlihat, pelaku menuju ke brankas dan mengambil uang sebesar Rp 28 juta,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan secara pasti pelaku pembobolan tersebut. Apakah pelakunya sama dengan kejadian di minimarket Sukodono beberapa waktu lalu. Polisi tengah melakukan penyelidikan.

“Untuk mempercepat pengungkapan, kami kerjasama dengan Satreskrim Polresta Sidoarjo,” pungkasnya.


Editor: Hafid