oleh

Pemilik Dirawat di RSUD Jombang, Rumah Ludes Terbakar

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kebakaran hebat melanda rumah milik Agus Tono (50) di Dusun Kademangan, RT 08 RW 02, Desa/Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong dan pemiliknya berada di rumah sakit.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (18/8/2019) sekitar jam 18.30 WIB. Saat itu, Rodiyah (38), tetangga rumah korban mencium bau benda yang terbakar.

Setelah dicek, ternyata sumber api berasal dari atap rumah korban. Ia pun berteriak minta tolong kepada warga. Tak lama, warga datang dan bersama-sama memadampkan api. Namun, pemadaman si jago merah secara manual tidak membuahkan hasil.

Warga, selanjutnya menguhubungi Pemadam Kebakaran. Tak lama kemudian, dua unit mobil PMK Jombang tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran.

“Petugas berhasil memadamkan kebakaran tanpa korban jiwa. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik sedang sakit dan dirawat di RSUD Jombang,” kata AKP Yogas, Kapolsek Gudo Polres Jombang, kepada wartawan.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditafsir mencapai Rp 50 juta. Sebab, sejumlah barang di dalam rumah milik tukang kebun SMK Gudo tersebut ludes terbakar. Diantaranya, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Shogun, 2 sepeda angin, dipan kasur.

“Atap rumah hampir terbakar keseluruhan. Dan 1 buah tabung gas elpiji tidak meledak alias utuh. Untuk korban jiwa, nihil,” ujarnya.

Usai kebakaran, petugas memasang garis polisi (Police Line) di sekitar lokasi. Petugas juga mengumpulkan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi, guna mengungkap secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” pungkasnya.


Editor: Azriel