oleh

Pengurus PWI Persiapan Ngawi Dilantik, Jabatan 1 Tahun

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim resmi melantik Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Ngawi, periode 2019-2020. Ketua Caretaker, Gembong Pranowo beserta pengurusnya dilantik di Pendopo Widya Graha, Kabupaten Ngawi, Senin (26/8/2019).

Pelantikan Pengurus persiapan PWI Ngawi dihadiri Forpimda dan Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, serta Dinas Kominfo Magetan, Dinas Kominfo Madiun, Dinas Kominfo ponorogo dan Ketua PWI Magetan.

Ainul Rohim mengatakan, kepengurusan PWI Ngawi merupakan kepengurusan yang baru dibentuk hingga disebut kepengurusan persiapan yang dipimpin oleh Ketua Caretaker yang diberi kewenangan untuk menjalankan fungsi secara efektif.

“Karena merupakan PWI persiapan, masa kerja pengurus PWI Ngawi hanya 1 tahun. Selain bertugas menjalankan fungsi pengurus organisasi, pengurus juga mesti bisa melaksanakan konferensi PWI Kabupaten Ngawi sebelum masa kerja kepengurusan ini berakhir,” katanya usai pelantikan.

Ia berharap pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan roda organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia itu dengan bermartabat, serta mampu mendorong peningkatan kualitas wartawan di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi yang diwakili oleh Wabup, Ony Anwar, mengapresiasi terbentuknya PWI Persiapan Ngawi.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan PWI di Kabupaten Ngawi ini mampu mendorong pers menjalankan fungsinya lebih baik dan bisa membantu meningkatkan kompetensi wartawan di Kabupaten Ngawi,” ujar Ony Anwar.


Editor: Hafid