oleh

Penjabat Kades Harus Mampu Ciptakan Kondusifitas di Wilayah Tulangan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Enam penjabat atau PJ kepala desa di wilayah Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo yang telah resmi dilantik. Para pejabat sementara itu diharapakan untuk membantu kepolisian dalam menjaga kondisifitas di wilayah Tulangan.

“Ya, harus tetap koordinasi mas. Karena Kades sebelumnya, juga selalu koordinasi dengan Polsek,” kata Kapolsek Tulangan, AKP Gatot Setyo Budi kepada Jurnaljatim.com usai memberikan ucapan selamat kepada PJ Kades yang dilantik di Pendopo Kecamatan Tulangan, selasa (27/8/2018).

Ia meminta, PJ Kades juga mendukung program kepolisian demi terciptanya Kamtibmas (Kemanan dan ketertiban masyarakat). Wilayah Tulangan, kata dia, masih ada 11 desa di bulan Desember nanti akan dilakukan pelantikan Pj Kades yang baru.

“Momen ini sangat penting, sebagaimana tertuang dalam UU No 6 tahun 2014 tentang peraturan desa,” ungkapnya.

Menurut dia, selama ini wilayah hukum Tulangan tergolong aman dan kondusif. Dirinya juga tidak ingin, terjadi hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Tanpa koordinasi yang baik dengan pihak kecamatan dan desa serta Koramil, Situasi kamtibmas Tulangan tidak mungkin aman seperti ini,” tandasnya.


Editor: Hafid