oleh

Perbasi Jombang Gelar Kejurkab Bola Basket, 59 Tim Bertanding

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 59 tim bola basket pelajar dari SMP dan SMA se Kabupaten Jombang bertanding di Kejuaraan bola basket tingkat Kabupaten yang digelar oleh Perbasi (Persatuan Perbasi Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang. Kejurkab tahun 2019 itu, digelar di lapangan basket, Kodim 0814/Jombang, dan telah resmi dibuka Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, pada, Sabtu (24/8/2019) malam.

Ketua Umum Perbasi Jombang, Candra Irwanto, mengungkapkan, Kejurkab Perbasi tahun 2019 ini diikuti sebanyak 59 tim baik SMA maupun SMP di Jombang. Rinciannya, 12 tim SMP putri, 15 tim SMP putra, 11 tim SMA putri dan 21 tim SMA putra.

“Ini sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus hingga 12 September 2019,” kata Candra Irwanto kepada Jurnaljatim.com di lokasi pertandingan.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut mendukung dan mensuport Perbasi Jombang. Baik itu dari Pemerintah, Insitusi Polres, Kodim serta KONI Jombang. Atas support dan dukungan itu, kata dia, pertandingan bergengsi yang dilaksanakan oleh Perbasi Jombang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini, Bupati, untuk bisa memfasilitasi tempat GOR (Gedung olahraga) Merdeka untuk digunakan setiap pertandingan bola basket,” kata Candra dalam laporan kegiatan tersebut.

Baca Sebelumnya: Bupati Buka Kejuaraan Bola Basket Perbasi Jombang Minta Lapangan

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan jika dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta yang mengikuti Kejurkab lomba bola basket.

“Selamat bertanding mengukir prestasi juara, dan bertandinglah dengan sportif,” pesan Mundjidah dihadapan peserta.

Dari informasi yang didapat, Kejurkab tersebut, baik putra dan putri akan memperebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3. Pemenang akan mendapat piala dan tropy dari Perbasi Jombang.

Baca Juga  Mayat Pemuda Leher Tergorok Tergeletak di Pelabuhan Kota Pasuruan

Editor: Hafid