oleh

Pererat Persatuan, Desa Kepatihan Sidoarjo Gelar Jalan Sehat

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Hari kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan hari libur nasional. Yang mana di tiap tahun, pada tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat Indonesia di berbagai daerah turut merayakannya.

Seperti halnya warga desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Desa tersebut mengisi kemerdekaan yang ke 74 dengan kegiatan dengan jalan sehat bersama. Berbagai macam hadiah, mulai dari lemari es, TV LED, sepeda hingga hadiah hiburan lainnya disuguhkan hanya untuk warga desa.

“Alhamdulillah mas, agustusan tahun ini sangat meriah. Seluruh warga, ikut serta jalan sehat,” ucap Kepala Desa Kepatihan, Sutrisno Utomo kepada Jurnaljatim.com, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, momen ini sangat penting sekali dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. Seluruh warga tetap kompak, guyub dan rukun.

“Semuanya sama, dan tidak ada perbedaan antara warga yang satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan kali ini, kata Sutrisno, pihaknya melibatkan semua unsur. Mulai dari tingkat RT, RW, BPD, LPMD, Karang Taruna dan tokoh masyarat serta aparat keamanan.

Apalagi selama ini, pihak pemerintahan desa selalu berkoordinasi dengan semua elemen tersebut. Sehingga, tetap terjaga dan terjalin kerukunan dan kekompakan antar lembaga.

“Saya harap, dalam kegiatan jalan sehat ini warga tetap harmonis. Terlebih, tahun depan ada Pilkades dan Pilbup,” pungkasnya.

Sementara itu, Siska warga RT 02 RW 02 desa Kepatihan menyampaikan, kegiatan jalan sehat itu selalu terselenggara dalam setiap tahun. Selain itu, masih banyak lagi kegiatan lomba lainnya.

“Yang diminta warga bukan hadiahnya, tapi keakraban dan persaudaraan yang dibutuhkan,” tandasnya.


Editor: Hafid