oleh

Pikap Muatan Jeruk Asal Denpasar Tabrak Taruna di To Gempol

GEMPOL (Jurnaljatim.com) – Mobil grand max Pikap bermuatan jeruk mendadak oleng menabrak kendaraanya Daihatsu Taruna Nopol W 1641 SM yang melaju di depannya. Kecelakaan terjadi di KM 773.400 / B Chevron Gempol 2, Pandaan arah Japanan. Baik pengemudi maupun penumpang selamat dalam laka lantas tersebut, Senin (26/8/2019) dini hari.

Mobil pikap Nopol P 9719 K dikemudikan oleh Yuli Pramono (29), asal Cargo Permai, Nomor 4, Denpasar dengan penumpang Eka Wahyu (26). Sedangkan Daihatsu Taruna dikemudikan Sarial Ijasi (55), asal Taman Cendrawasih, Nomor 01, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan Daihatsu Taruna melaju dari arah Selatan menuju ke Utara atau dari Pandaan ke arah Japanan di lajur kanan dengan kecepatan kira-kira 70 km/jam.

“Tiba-tiba, di KM 773.400 / B, kendaraan pikap menabrak kendaraan Faihatsu Taruna yang melaju di depannya,” ujar Kasat PJR.

Dari analisa kejadian, kecelakaan diduga terjadi karena kondisi fisik pengemudi Pikap kelelahan dan mengantuk sehingga tingkat konsentrasi menjadi menurun.

“Penumpang mengalami luka telah dievakuasi, sedangkan kendaraan yang terlibat, sementara diamankan di Polsek Gempol Sidoarjo,” tukasnya.

Dirinya berpesan, agar pengguna jalan untuk memastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. “Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.


Editor: Hafid