oleh

PORKab Jombang Tahun 2019 Ditandai Penyerahan Piala Bergilir

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pekan Olahraga (POR) Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang kembali digelar. POR tersebut digelar untuk menyambut peringatan HUT Ptoklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Pembukaan upacara POR di Lapangan Pemkab setempat oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dengan diikuti puluhan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Jombang. Dengan berseragam olahraga mereka siap mengikuti defile berbaris mewakili OPD masing masing dan siap memeriahkan agenda tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon serta penyerahan piala bergilir dari Juara Umum Porkab tahun 2018 yakni RSUD Jombang kepada Wakil Bupati Sumrambah.

Selanjutnya Piala Bergilir tersebut diserahkan oleh Wabup kepada Ketua Panitia POR Kabupaten Jombang 2019, M. Sholahuddin yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Jombang.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengapresiasi atas partisipasi dan peran serta seluruh ASN dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dirinya sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan guna meningkatkan kesehatan, kebugaran dan keharmonisan ASN Pemkab setempat.

“Mari kita maknai nilai-nilai kemerdekaan ini dengan baik, karena tujuan dilaksanakan pekan olahraga adalah untuk memupuk tali silaturrahmi, marilah kita menjunjung sportivitas,” kata Sumrambah, Kamis (1/8/2019).

Sumrambah menjelaskan, PORKab merupakan kegiatan untuk melepas sejenak kepenatan dan meninggalkan sejenak tugas rutin, tetapi tetap tidak menganggu dan meninggalkan tugas yang sifatnya mendesak dan penting, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, dengan membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat dan aktivitas olahraga maupun berpartisipasi dalam setiap jenis perlombaan yang telah disusun oleh panitia.

“Saya berharap agar semua memanfaatkan pekan ini untuk refresing bersama, bersuka cita bersama melalui berbagai jenis pertandingan olahraga dan berbagai jenis perlombaan yang dipersiapkan oleh panitia,” pungkas Wabup.

Baca Juga  Remaja Protolan SMP Congkel Kotak Amal

Editor: Hafid