oleh

Pria 80 Tahun di Kediri, Tewas Terpanggang di Rumah

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Seorang pria berusia 80 tahun di Kediri tewas terpanggang di dalam rumahnya. Korban ialah Sukiyan yang tinggal di Dusun Pojok, RT 02/RW 03, Desa Plemahan, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa timur.

Informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/8/2019) jam 02.30 WIB dini hari. Rumah korban mendadak dilalap si jago merah. Api yang dengan cepat membesar, langsung meludeskan bangunan rumah yang terbuat dari bambu.

“Tiba-tiba, ada suara teriakan minta tolong dari Istri korban Suparmi (80) karena terjadi kebakaran di rumahnya,” kata Kartini, warga setempat.

Mendengar teriakan itu, Kartini bersama Yudi, yang juga tetangganya, mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api. Namun api cepat membesar yang membuat kuwalahan hingga didatangkan mobil petugas Pemadam Kebakaran.

Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan. Namun nahas, kakek Sukiyan yang saat itu berada didalam rumah, tak bisa diselamatkan dan meninggal terbakar. Kejadian itu, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Plemahan, Polres Kediri.

Iptu Purnomo, Kasubbag Humas Polres Kediri membenarkannya. Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas membawa jenasah korban ke RS Bhayangkara untuk di visum luar.

“Korban meninggal karena luka bakar. Dugaan penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok. Sementara untuk kerugian materiil ditafsir senilai 10 juta,” ujarnya.


Editor: Zainuk