oleh

Puskesmas Kendal Ngawi, Tangani Orang Terlantar Dibawah Pohon

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Seorang laki-lali tanpa identitas ditemukan terlantar dibawah pohon, Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa timur. Saat ditemukan, laki-laki tersebut dalam keadaan sakit. Relawan dari ICN Peduli Ngawi bersama Polsek Kendal Polres Ngawi langsung membawanya ke Puskesmas Kendal, untuk mendapat perawatan, Sabtu (17/8/2019).

Hingga saat ini, masih belum diketahui identitas laki-laki yang berusia sekitar usia 38 tahun tersebut. Saat ditemukan, kondisi fisiknya dalam keadaan lemah dan sepanjang hari hanya tiduran dibawah pohon.

Korwil ICN Peduli Ngawi, Sunarto menjelaskan, untuk menghindari suatu hal yang tidak diinginkan, saat itu petugas langsung membawanya ke Puskesmas bersama Polsek Kendal.

“Relawan ICN Peduli Ngawi bersama Polsek Kendal membawa orang terlantar ke Puskesmas Kendal biar segera mendapatkan penanganan,” katanya.

Ia mengungkapkan, petugas tidak menemukan identitas laki-laki tersebut. Hingga saat, juga belum menemukan keluarganya.

Petugas Puskesmas Kendal, Gigih Wahyu, saat diwawancarai wartawan Jurnaljatim.com mengatakan bahwa pasien secara medis normal. Terkait masalah mental, pihaknya masih menunggu dokter.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan di UGD bersama tim, hasil medis sudah keluar dan hasilnya normal, mulai dari tekanan darah sampai kolestorol dan kita masih menunggu dokter sampai besuk untuk mengetahui keadaan mental pasien, apakah terdapat takanan mental apa tidak,”ujarnya.

Usai dilakukan pemeriksaan tim medis, pihak Puskesmas akan membuat laporan ke Kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi. Laporan itu, terkait penemuan dan penanganan orang terlantar.

“Malam ini kita membuat laporan ke Kecamatan Kendal dan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi adanya ditemukan warga Negara Indonesia yang terlantar dan belum diketahui alamatnya. Semoga segera mendapatkan penanganan yang baik,”pungkasnya.


Editor: Azriel