oleh

Raih Juara Umum, Walikota Madiun Apresiasi Atlet Kickboxing

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Kejuaraan seni bela diri kickboxing yang memperebutkan Walikota Cup berlangsung sengit di GOR Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (18/8/2019). Para atlet profesional dari berbagai daerah adu ketangkasan untuk memperebutkan gelar juara. Pada akhirnya, tim dari Kota Madiun berhasil menyabet juara umum.

Diketahui, Kickboxing adalah seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju. Olahraga bela diri tersebut mengandalkan kontak fisik secara intens seperti menendang, meninju, dan menghindari pukulan sehingga membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

Walikota Madiun Maidi saat menghadiri babak terakhir pertandingan tersebut pada pukul 21.00, menyampaikan, kebanggaannya terhadap atlet-atlet Kota Madiun. Menurutnya, banyak atlet yang potensial di bidangnya masing-masing. Salah satunya, pada cabor kickboxing.

Meski begitu, Walikota menuturkan, pertandingan bukan sekadar memperebutkan gelar juara. Tetapi, sebagai upaya meningkatkan pertemanan dan persaudaraan, sekaligus mengukur kemampuan atlet.

‘’Saya bangga di sini tidak mengenal tropi. Tapi sehatnya. Sama-sama latihan, sama-sama sehat, bisa ukur kemampuan atlet,’’ ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Walikota, pemkot akan terus mendukung cabor-cabor dalam menyelenggarakan event. Harapannya, dapat menjadi bahan evaluasi hal-hal yang masih perlu ditingkatkan dari performa para atlet dari Kota Madiun.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam event terebut. Mulai dari panitia, peserta dari dalam dan luar kota, serta seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Walikota Cup cabor kickboxing.

‘’Harapannya, ke depan semakin ramai, tambah sedulur, semakin bagus,’’ imbuhnya.

Kejuaraan Kickboxing Walikota Cup diselenggarakan oleh Teamwira dan Petarung Kehidupan. Selain Kota Madiun, peserta juga berasal dari Surabaya, tim Polda Jatim, dan Kediri. (*)


Editor: Hafid