oleh

Razia Balap Liar di Sidoarjo, Polisi Amankan Joki dan Puluhan Motor

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Tim Gabungan Satlantas Polresta Sidoarjo bersama Subgar 0816 Sidoarjo serta Sub Denpom V/4-1 Sidoarjo, menggelar operasi balap liar yang berada di jalan raya Jenggolo Sidoarjo. Razia itu merupakan tindaklanjut dari keresahan warga setempat serta pengguna jalan lainnya saat melintas.

Dalam razia kali tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan motor tanpa kelengkapan surat dan tidak sesuai standar yang sudah ditentukan. Selain itu, petugas juga mengamankan tiga joki balap motor.

“Untuk mengelabui petugas, satu joki sengaja memakai jaket ojek online,” ucap Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, Minggu (18/8/2018).

Mereka yang terjaring dalam razia dini hari (18/8/2019) tersebut, kata Fahrian, langsung diberi sanksi tegas dengan melepas baju mereka dan mendorong motornya. Mulai jalan raya Jenggolo, sampai Mapolresta Sidoarjo.

Sebelumnya, razia balap motor sendiri digelar mulai pukul 02.00 WIB. Petugas langsung menyebar ke sejumlah titik, yang ditengarai menjadi ajang balap liar. Yakni, di sekitar traffic light atau lampu merah jalan Jenggolo.

“Petugas juga menutup sejumlah titik, yang akan dibuat untuk kabur para pembalap liar,” imbuhnya.

Fahrian juga menambahkan, operasi balap liar kali ini jumlah kendaraan maupun joki yang terjaring, tidak sebanyak bulan-bulan yang lalu.

“Razia ini, untuk mengecek perkembangan balap liar. Ternyata, masih ada walaupun berkurang,” jelasnya.

Selama masih ada balap liar, pihaknya akan tetap menggelar razia tersebut. Baik itu di jalan raya Jenggolo, maupun di jalan raya lainnya yang menjadi obyek balap liar.


Editor: Azriel