oleh

Rotasi di Teritorial Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Triyono Jabat Dandim Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Letkol Inf Triyono telah resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0814/Jombang, menggantikan Letkol Letkol Arm Beni Sutrisno. Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0814/Jombang dipimpin oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, di Makodim Jombang, Selasa (20/8/2019).

Sebelum menjabat sebagai Dandim Jombang, Letkol Inf Triyono merupakan Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya. Sementara, Letkol Arm Beni Sutrisno menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem, (Kasrem) 082/CPYJ.

Danrem Ruly Candrayadi mengatakan, rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di lingkungan TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai upaya penyegaran satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok sekaligus mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional.

“Ini juga dalam rangka tour of duty dan tour of area bagi para pejabat. Prosesi alih tugas jabatan, sangat penting untuk melatih kepemimpinan para Pejabat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, rotasi jabatan di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ juga terjadi di jabatan Dandim 0811/Tuban. Sertijab Dandim Tuban telah dilakujan, pada Senin (19/8/2019).

Letkol Inf.Viliala Romadhon SE.MI.Pol yang menjabat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara Korem 084 Bhaskara Jaya berpindah tugas menjabat sebagai Dandim 0811/Tuban, menggantikan Letkol Inf Nur Wicahyanto.SE yang menjabat sebagai Waastes Kas Kostrad TNI.


Editor: Azriel