Tiga Pelaku Sindikat Curanmor Nganjuk Diringkus, Dua Ditembak

NGANJUK (.com) – Anggota Satreskrim Nganjuk kembali meringkus tiga pelaku sindikat Curanmor (pencurian bermotor) di Nganjuk. Dua pelaku terpaksa ditembak oleh petugas karena berusaha kabur, sementara satu pelaku menyerahkan diri ke .

, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengungkapkan, pelaku yakni Moh Zain Ansori (23) dan Krisma Bimantara (23). Keduanya merupakan Desa Mungkung, Loceret, yakni Moh Zain Ansori (23) dan Krisma Bimantara (22. Sedangkan satu pelaku lagi Pungki (19) warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace, Nganjuk.

Ketiga pelaku Curanmor tersebut, merupakan komplotan yang sama dengan empat pelaku yang sudah diamankan beberapa waktu lalu. Ketiga pelaku dibekuk setelah sempat selama dua minggu.

“Dua diantaranya kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Senin (12/8/2019).

Pengakuannya, pelaku beralasan nekat melakukan aksi kejahatan Curanmor karena faktor . Meski begitu, pelaku tetap dijebloskan ke untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain ketiga pelaku, polisi juga mengamankan tiga kendaraan roda dua hasil curanmor. Yakni dua Honda Vario bernopol AG 2304 UE dan AG 2377 RAA. Serta satu Yamaha Vixion bernopol B 6108 CTN. Barang bukti tersebut dari tiga lokasi yang berbeda.


Editor: Hafid