oleh

Tiga Terduga Teroris di Blitar Dibekuk, Pelaku Dikenal Ramah

BLITAR (Jurnaljatim.com) – Tiga orang terduga teroris di Blitar, Jawa timur, diringkus tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror. Ketiga terduga pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing dengan waktu yang berbeda, pada Jumat (23/8/2019).

Masing-masing, Kjo (47) warga Jalan Sukarno, RT 03 RW 03, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. So (53) warga Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Dan Jpo (46) warga Jalan Riam Kiri Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar

Menurut Giono, tetangga terduga teroris JPO, selama ini JPO bekerja di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Kediri. Jpo sehari-hari tinggal bersama istri dan dua anaknya. Anak pertamanya duduk di bangku SMA, sementara yang kedua mengenyam bangku SMP. Selama ini, warga mengetahui JPO orangnya ramah dan baik.

“Saya kaget aja ada penangkapan itu. Orangnya baik dan ramah. Juga sering ikut kerja bakti juga,” katanya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar membenarkan adanya giat penangkapan terduga teroris tersebut. Ia pun tidak memberikab konentar banyak terkait itu.

“Betul ada kegiatan. Kita hanya dimintai pendampingan. Detailnya saya nggak bisa ngomong,” singkatnya, Sabtu (24/8/2019).


Editor: Hafid