oleh

Tuan Rumah PSID Jombang Libas Blitar Putra, Skor Akhir 4-0

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – PSID Jombang meraih kemenangan pada pertandingan sepak bola liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur tahun 2019. Bermain di kandang sendiri, Stadion Merdeka, Jombang, Minggu (4/8/2019), tim berjuluk ‘Laksar Kebo Kicak’ berhasil melibas tim dari Blitar Putra dengan skor 4-0.

Gol pertama diciptakan oleh Dwi Agung Prasongko di menit ke 10. Hingga akhir babak pertama, skor masih bertahan 1-0. Selanjutnya, pada babak kedua, tiga pemain PSID Jombang memberondong gol ke gawang Blitar Putra.

Di menit ke 87, gol diciptakan oleh Trifiaji Nugroho, kemudian menit 89, Sugianto Baitul Rohman kembali menciptakan gol, serta di menit ke 91 jelang waktu usai, tendangan Andi Hardianto berhasil menerobos gawang yang dijaga Ahmad Syahrul Rifai.

Ribuan suporter Jomber Mania, bersorak sorai melihat tim kesayangannya menang telak dengan skor 4-0 melawan tim tamu Blitar Putra. Selanjutnya, PSID Jombang akan kembali bermain melawan Arema Malang pada 8 September 2019 mendatang.

FOTO: Pemain Blitar Putra (Kostum Hijau hitam) meninggalkan lapangan stadion Merdeka usai bertanding melawan PSID Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Manager PSID Jombang, Mahfud Arif mengatakan, pada pertandingan tersebut, pihaknya mengerahkan pemain terbaiknya hingga berhasil menang telak mengalahkan tim asuhan Mohammad Arifin.

“Ini Full Time, semua pemain terbaik kita turunkan dan semua pemain juga sudah siap. Dalam pertandingan ini, kita memakai formasi 4-3-3,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai pertandingan.

Meski menjadi kemenangan yang memuaskan bagi tim PSID Jombang, pihak manajemen tetap akan mengevaluasinya. Sebab, dalam pertandingan tersebut banyak peluang, tetapi tidak menjadi gol.

“Kami akan tetap mengevaluasinya. Dan melakukan persiapan latihan untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.


Editor: Azriel