oleh

Wabup Ngawi Apresiasi Warga Ikut Lomba Tanaman Obat Tingkat Provinsi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kabupaten Ngawi menyambut kedatangan tim penilai lomba Asma Toga (asuhan
mandiri tanaman obat keluarga tingkat Propinsi) di Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Rabu (7/8/2019).

Selain tim penilai tingkat Provinsi Jawa Timur, dihadiri pula Wakil Bupati Ony Anwar, beserta jajaran, Camat Kendal Kusnu Heri Purwanto beserta Muspika, serta Kepala Dinas Kesehatan dr. Yudono M.MKes.

Kadis Kesehatan Ngawi, dr. Yudono mengungkapkan, kedatanngan ke Desa Karanggupito Kecamatan Kendal yakni untuk melihat langsung berkas yang dikirimkan oleh perwakilan dari Kabupaten Ngawi.

“Tim penilai ingin melihat langsung dan menilai, apakah tanaman Toga
benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Yudono berharap, tidak hanya sekedar ditanam saja, tetapi harus dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Dengan begitu, hasilnya bisa bermanfaat.

Sementara Wabup Ngawi, Ony Anwar ST.MH, sangat mengapresiasi tim penilai dari Propinsi, yang sudah jauh-jauh datang ke Desa untuk melakukan penilaian.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Karanggupito dan kelompok Asman Toga Munung Asri, yang berhasil mewakili Kabupaten Ngawi ke tingkat Propinsi,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk Desa Karanggupito sebelum lomba, masyarakatnya sudah ada tanaman obat tradisional keluarga di rumah masing-masing.

“Jadi, intinya masyarakat di sini sudah kebiasaan menanam obat untuk kesehatan,” pungkanya.


Editor: Azriel