oleh

Warga Negeri Ngawi Ramah Deklarasi Bersama Papua

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Bersama seluruh komponen warga masyarakat Negeri Ngawi Ramah dan Polres Ngawi menggelar kegiatan Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua bertempat di alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Senin (26/8/2019).

Dalam deklarasi itu, Wakapolres bersama-sama warga Masyarakat Ngawi dan juga warga papua yang berada di Kabupaten Ngawi, memekikkan yel-yel tentang cinta terhadap Papua.

Wakapolres Ngawi Kompol Hartono, saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa semua adalah bagian dari Indonesia serta bagian dari keluarga besar Papua. Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama berdoa guna terwujudnya keamanan dan kedamaian Papua serta bersatu dan maju bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ancaman yang kita hadapi saat ini bukan hanya dari luar, tetapi juga datang dari dalam negeri kita sendiri yaitu potensi ancaman perpecahan yang diakibatkan dari perbedaan dari suku, ras, agama dan lain-lainnya,” kata Waka Polres.

Untuk itu, lanjut Kompol Hartono, harus ditanamkan bersama-sama di dalam jiwa sanubari dengan memiliki tekad bersatu. Seluruhnya memiliki hak yang sama terhadap kemerdekaan dan tidak ada satupun yang berhak untuk mendiskriminasi satu sama lain.

“Kita semua bersaudara, papua adalah Indonesia, itu salah satu teks deklarasi. Dan keberagaman adalah sebuah kekuatan kita untuk menjaga NKRI,”pungkas Waka Polres.