oleh

Adu Moncong Truk vs Bus di Sidoarjo, Kernet Tewas

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan maut yang terjadi di jalur tengkorak, tepatnya di jalan raya Bakung Temenggungan Balongbendo Sidoarjo, memakan korban satu nyawa melayang di lokasi.

Menurut informasi, kecelakaan tersebut melibatkan truk nopol AG 9194 UR yang melaju dari arah barat menuju ke Surabaya, dengan bus Sumber Selamat nopol W 7034 UZ dari arah yang berlawanan.

“Karena terjepit, seorang kernet truk langsung meninggal di lokasi,” kata Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, Sabtu (7/9/2019).

Diungkapkannya, kejadian itu berawal dari truk bermuatan snack yang dikemudikan oleh Sugeng Riyadi (27) warga desa Karangrejo RT 06 RW 07 Boyolangi Tulungagung, mendahului beberapa mobil dari lajur kanan.

Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan, yakni timur ke barat melaju bus Sumber Selamat tersebut yang dikemudikan oleh Perluji (49) warga Ngampel RT 05 RW 04 Kecamatan Papar Kediri.

“Diduga karena jarak pandang kurang bebas, dan jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari,” terangnya.

Sementara korban yang meninggal di lokasi (kernet truk), lanjut Sugeng, diketahui bernama Wahyu Mahendra (29) warga RT 02 RW 01 desa Wajakkidul Boyolangu Tulungagung langsung dievakuasi ke rumah sakit Anwar Medika.

Sedangkan sopir truk dan bus serta penumpang bus lainnya mengalami luka ringan juga terpaksa dilarikan dan di rawat di rumah sakit Anwar Medika Balongbendo Sidoarjo.

Sugeng juga menambahkan, untuk kondisi truk dan bus hanya ringsek di bagian depan. Namun yang paling parah, kondisi truk yang kabinnya tidak berbentuk.

“Kedua kendaraan yang terlibat, sementara sudah kami amankan,” pungkasnya.


Editor: Hafid