oleh

AKP Risky Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Ajun Komisaris Polisi (AKP) A Risky Ferdian Caropeboka resmi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jombang menggantikan AKP Inggal Widya Perdana yang dimutasi atau berpindah tugas sebagai Kapolsek Sedati Polresta Sidoarjo.

Upacara serah terima jabatan telah dilaksanakan di lapangan Mapolres Jombang dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto, Jumat (13/9/2019) pagi.

Selain Kasat Lantas, beberapa pejabat Polres Jombang lain yang terkena terkena mutasi dan diserahterimakan jabatannya, diantaranya Kabagops, Kompol Kusen Hidayat yang digantikan oleh Kompol Samsul Muarif. Kemudian, Kabag Sumda Kompol A Sumarmi digantikan Kompol Sunardi dan Kabagren Kompol Heru Nur Hidayat diganti oleh Kompol Sutono. Tak hanya itu, sebanyak sembilan Kapolsek jajaran Polres Jombang juga mengalami pergeseran posisi.

AKP Inggal dalam pamit kenal di Gedung Niaga, Jalan Brigjen Kertarto menyampaikan, dirinya telah bertugas di Jombang selama 70 hari atau 30 bulan. Menurut dia, banyak kesan yang dia dapat selama bertugas di kota santri ini.

“Dibawah bimbingan Bapa Kapolres AKBP Fadli banyak ilmu, yang didapat. Diberi keleluasaan untuk berinovasi. Hingga dapat mewujudkan SIM Drive Thru yang satu-satunya ada di Indonesia,” kata AKP Inggal.

Kasat Lantas AKP A Risky Ferdian Caropeboka saat memperkenalkan diri dalam pisah kenal Polres Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Sementara itu, AKP A Risky dalam kesempatan tersebut, memperkenalkan tentang dirinya. AKP Risky baru 2 tahun berada di Jawa timur. Sebelum menjabat sebagai Kasat lantas Polres Kediri kota, ia bertugas di Polda NTB (Nusa Tenggara Barat).

“Saya asli dari Lampung, tapi berdarah asli Jawa, karena Ibu berasal dari Blitar,” terang Risky sembari memberitahu mempunyai dua orang anak.

Sebagai orang baru yang menjabat di Polres Jombang, ia berharap mendapatkan bimbingan, arahan, dan dukungan dari Pimpinan. “Mohon bimbingan dan dukungan dari Pak Kapolres, Pak Waka Polres, para Kabag, Kasat dan lainnya. Apabila ada hal yang perlu ditegur, dibimbing dan diarahkan bila ada yang salah,” tandasnya.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, mengungkapkan, mutasi tersebut merupakan hal biasa di institusi Polri. Dirinya berharap, pejabat yang baru untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan jabatannya.

“Saya berharap para pejabat baru segera bisa beradaptasi dengan tempat dinas barunya, dan melaksanakan tugas sesuai yang diembankan. Untuk pejabat yang berpindah tugas, saya sampaikan selamat bertugas di tempat barunya,” kata Kapolres.


Editor: Hafid