oleh

BPD Kecamatan Krembung Sidoarjo Segera Bentuk Panitia Pilkades 2020

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 34 anggota BPD baru dari 6 desa di Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, secara resmi dilantik. Diantaranya, BPD dari desa Keper, Jenggot, Mojoruntut, Kedungrawan, Wonomlati dan desa Wangkal.

“Ada 5 BPD baru, yang dilantik dari masing-masing desa. Kecuali desa Mojoruntut dan Wonomlati, ada 7 BPD,” ucap Kasi Pemerintahan Kecamatan Krembung Pamudji, Selasa (24/9/2019).

Seperti yang disampaikan Camat Krembung Abdul Muid, kata Pamudji, tugas BPD yang harus segera dilaksanakan yakni pembentukan panitia Pilkades serentak 2020 di Kecamatan Krembung.

Selain itu, merampungkan APBDesa tahun 2020, baik itu PAK tahun 2019, maupun produk peraturan desa yang diperlukan oleh desa.

“Kedua tugas BPD ini, diharapkan mampu dikerjakan dengan baik. Tidak lupa pula, koordinasi dengan pemerintah desa,” ungkapnya.

Pamudji menerangkan, di wilayah kecamatan Krembung terdapat 14 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Pihaknya berharap, di bulan Oktober atau Nopember nanti, sudah ada gambaran pembentukan panitia.

“Untuk menjaga suasana demokratis, kami utamakan musyawarah bersama dalam setiap keputusan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Krembung AKP. Purwanto yang hadir menyampaikan, pada umumnya suasana kondusif memang sangat diharapkan dan dibutuhkan di setiap wilayah.

“Saya minta dukungan dan kerjasamanya, apabila ada suatu masalah segera diselesaikan dengan baik,” terangnya.