oleh

Mobil Datsun GO Tertabrak Kereta di Jombang, Empat Orang Tewas

JOMBANG ( Jurnaljatim.com) – Kendaraan Mobil Datsun GO Panca nopol S 1681 ZD tertemper Kereta Api di perlintasan tidak terjaga km 78+5/6 antara petak jalan Jombang – Peterongan, masuk Dusun Sumbermelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Kmais (12/9/2019) sore.

Informasi yang dihimpun, semula kendaraan mobil Datsun GO Panca Nopol S 1681 ZD yang berjalan dari arah utara menyebrang ke selatan. Diduga kurang memperhatikan situasi saat menyebrang rel kereta api sehingga tertabrak Kereta api Rapih Dhoho 424 relasi kertosono-surabaya yang berjalan dari arah barat ke timur.

Dalam sekejap, mobil warna merah berpenumpang 4 orang tersebut langsung tertabrak KA Rapih Dhoho 424 lokomotif CC 2039815 yang di masinisi oleh Evan Dwi Prasetyo.

Kasat Lantas Polres Jombnag, AKP Inggal Widya Perdana, mengungkapkan, seorang pengemudi dan tiga penumpang mobil tersebut tewas. Dua orang meninggal di lokasi dan dua orang meregang nyawa di Rumah sakit.

“Jumlah korban meninggal 4 orang. Du orang di TKP dan lainnya di RSUD Jombang,” kata AKP Inggal kepada Jurnljatim.com, Kamis petang.

Selain mengakibatkan empat orang meninggal dunia, kendaraan yang di tumpangi korban rusak berat dan mengalami kerugian materiil rp 50.000.000 Saat ini, kata Inggal, kejadian itu dalam penanganan unit laka Satlantas.

“Faktor yang mempengaruhi Laka lantas, pengemudi kendaraan mobil Datsun GO Panca nopol S-1681-ZD ceroboh saat menyebrang rel kereta api,” ujarnya.

Terpisah, Manager Humas KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendri Wintoko membenarkan adanya kejadian laka lantas kereta api di Daerah operasinya. Usai terjadi laka, kata Ixfan, pihak masinis berhenti luar biasa melakukan pemeriksaan dan membuat laporan kejadian.

“Kereta sempat mengalami kelambatan sekitar 12 menit. Hasil pemeriksaan, sarana dinyatakan aman dan KA melanjutkan perjalanan dari kilometer,” ujar Ixfan.

Baca Juga  Mantan Bintan Fil Porno Calonkan Presiden Rusia

Menurut Ixfan, harus menunggu korban berapa lagi jika Perlintasan-perlintasan tak terja dan liar masih ada bahkan bertambah, karena otomatis potensi kejadian serupa akan terjadi.

“Maka kepada warga masyarakat diminta kesadaranya pada saat berkendara melalui perlintasan khususnya yang tak terjaga agar mendahulukan perjalanan KA dan patuhi rambu-rambu yang ada,” imbaunya.

Berdasarkan data yang didapat, berikut data korban kecelakaan.

1. Pengendara kendaraan mobil Datsun Go Panca nopol S-1681-ZD atas nama WAWAN RAHARJO, Lk, 31th, guru, alamat

1. Wawan Raharjo (31), pengemudi, asal Subontoro Timur, RT 01 RW 06, Desa Mojotresno, Kecamata Mojoagung, Kabupten Jombang. Meninggal di TKP.

2. Fajar Nur Hidayat (13), pelajar, penumpang asal Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupate Jombang. Meninggal di Tempat.

3. Sabanet De Dayev (13), pelajar, alamat Dusun Kebonmelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaen Jombang. Meninggal di RSUD Jombang

4 Nabila Hada Salsabila (13), perempuan, Dusun Kebonmelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Meninggal di RSUD Jombang.