oleh

Demokrat Jombang Potong Tumpeng di Ulang Tahun ke 18

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Secara sederhana, DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 18 di kantornya, jalan WR Supratman, Jombang, Selasa (9/9/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Peembinan DPC Partai Demokrat Jombang, Drs Soeharto, Sekretaris Imam Hanafi, dan sejumlah pengurus DPC dan sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang atau PAC, serta para Kader Partai Demokrat.

“Ketua DPC Syarif Hidayatulloh atau Gus Sentot tidak hadir karena sedang berada di Cikeas Jakarta bersama para anggota fraksi Demokrat DPRD Jombang,” kata Sekretaris Imam Hanafi.

Menurut Imam Hanafi, perayaan Ulang tahun ke 18 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke 70 tahun, sengaja digelar secara sederhana, yakni tasyakuran potong tumpeng. Puncaknya, kata Hanafi, Demokrat akan menggelar sebuah kegiatan pada 29 September 2019.

Tasyakuran potong tumpeng saat ini, lanjut dia, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini Partai Demokrat masih tetap menjadi salah satu partai yang dicintai dan didukung oleh masyarakat.

“Semoga, kedepan partai ini tetap solid dan menjadi besar serta menuai kejayaan kembali. Dan tentunya, semakin dicintai oleh masyarakat,” kata Imam Hanafi.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada para pengurus DPC dan PAC serta Ranting yang hingga saat ini masih tetap solid di Partai Demokrat. Kedepan, ia optimis Partai yang digawangi Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhono tersebut, akan menjadi besar.

“Kami optimis akan menjadi besar, sebab, Partai Demokrat terus berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Di ulang tahun ke 18 ini, Demokrat mengabdi untuk Rakyar,” tukas alumni Fisipol Universitas Darul Ulum Jombang, Jawa timur.

Sementara itu, Soeharto dalam sambutannya, menyampaikan, tanggal 9 September merupakan hari yang istimewa dan bersejarah. Meski Partai Demokrat masih “berusia Muda” dibanding dengan partai lainnya, yakni PDIP, PPP dan Gokar, namun pernah menjadi penguasa selama dua periode.

“Tentunya, itu sejarah yang tidak akan bisa hilang. Di usia yang ke 18 tahun ini, mari kita perkuat konsolidasi dan kembali mengukir sejarah seperti tahun sebelumnya,” kata Soeharto dihadapan kader dan pengurus yang hadir.

Mantan Sekda Kabupaten Jombang tersebut berharap, para Kader dan Pengurus Partai tetap bersemangat untuk membesarkan partai. Saling mendukung dan mensuport satu sama lain.

“Selamat Ulang Tahun Partai Demokrat ke 18, Semoga terus berjaya dan Sukses selalu,” ucap serentak seluruh Kader Partai Demokrat.

Usai dilakukan sambutan-sambutan, kemudian potong tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Imam Hanafi dan diberikan kepada Soeharto, Ketua Dewan penasehat partai. Dilanjutkan, makan bersama oleh kader dan pengurus partai.


Editor: Azriel