oleh

Dimutasi ke Polda Jatim, AKP Guntoro Minta Sinergitas di Krembung Ditingkatkan

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Jabatan Kapolsek Krembung Polresta Sidoarjo berganti. AKP Guntoro dimutasi atau dipindahtugaskan menjadi Auditor 1, Itbid Itwasda Polda Jatim. Sedangkan penggantinya AKP Purwanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagbinops Bagops Polresta Sidoarjo.

Sebelum bertugas di Polda Jatim, AKP Guntoro meminta sinergitas antara Polri dan TNI serta Muspika untuk tetap terjaga dengan baik. Jalinan sinergitas tersebut, harus tetap dijaga dan berjalan sesuai dengan fungsinya.

“Jalinan itu, perlu ditingkatkan lagi. Semoga Kapolsek yang baru, bisa lebih aktif dan berkomunikasi dengan baik,” ucap AKP Guntoro dalam kenal pamit Kapolsek Krembung.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Krembung tetap saling berkoordinasi dengan Kapolsek yang baru. Karena ke depan, masih banyak tugas yang harus dikerjakan. Yakni, Pilbup dan Pilkades serentak.

“Semoga pengganti saya, bisa berkomunikasi dengan warga dalam menjaring informasi dan aspirasi demi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya kepada Jurnaljatim.com, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, masyarakat Krembung adalah masyarakat yang luar biasa, berkarakter, melek aturan dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas arah dan kebenarannya.

“Itu akan tetap terjaga, jika tiga pilar ini lebih bisa bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Guntoro juga menghimbau, para anggota dan jajaran Polsek Krembung harus tetap semangat. Junjung tinggi perintah dan larangan pimpinan, demi mempertahankan predikat WBK dan WBBM yang telah diraih Polresta Sidoarjo.

“Kita semua bersaudara. Satukan tekad, hati dan pikiran, jangan sampai teledor,” pungkasnya.


Editor: Azriel