oleh

Fortuner Hancur Tabrak Truk Muat Gula di Tol Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Ronny Kostan IR (54), warga Rungkut Asri Tengah 1/8, Rungkut Kidul, Surabaya, ringsek tak berbentuk usai menabrak truk muatan gula di KM 572.600 jalur A Tol Sragen – Ngawi. Beruntung, pengemudi selamat dan hanya mengalami luka ringan saja.

“Mobil rusak parah, dan pengemudi Fortuner selamat, hanya luka lecet tangan kiri,” kata Ipda Kadar selaku Panit Jatim VI Nganjuk yang mendatangi lokasi kejadian.

Menurut dia, kendaraan Fortuner Nopol L 77 VC tersebut menabrak truk Nopol R-1826-GC muat gula dari GT Colomadu tujuan Malang yang dikemudikan Dadi Efendi, (39), asal Desa Pagak 001/003, Kecamatan Purwareja, Klampok Banjarnegara.

“Fortuner melaju dari arah barat Yogyakarta menuju ke timur Surabaya. Di TKP, pengemudi Fortuner tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga tidak menyadari saat kendaraan melaju tidak wajar/oleng ke kiri hingga menabrak Truk yang tengah melaju di depannya pada lajur lambat,” ujarnya.

Anggota Sat PJR dibantu patroli derek dan Tim Medis Tol JNK menolong korban yang terluka dan mengamankan sementara kendaraan ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi.

“Analisa Petugas, kecelakaaan di duga terjadi karena kondisi fisik pengemudi Fortuner lelah dan mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dengan wajar sehingga oleng ke kiri dan menabrak Truk yang saat itu melaju di lajur lambat,” pungkasnya, Senin (16/9/2019).


Editor: Hafid