oleh

HUT RI ke 74, Warga Plosogeneng Jombang Karnaval Keliling Desa

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019, Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang menggelar pawai budaya karnaval, Senin (1/9/2019) sore. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dari RT, RW di masing-masing dusun desa setempat.

Acara itu menyedot perhatian warga desa setempat. Ratusan peserta tampil dengan kreasi yang berbeda. Mulai dari penampilan drumben (drumband), musik patrol, kendaraan hias, senam, jaranan, dan lainnya.

Berangkat dari lapangan Desa Plosogeneng kemudian mengelilingi sejumlah dusun. Tak sedikit, para penonton berfoto bersama dengan peserta yang berpenampilan unik dan menarik

Kepala Desa Plosogeneng, Tomi, mengungkapkan, kegiatan karnaval merupakan acara rutin yanh digelar setiap tahun. Acara tersebut, dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019.

“Tahun kemarin kita juga mengadakan. Ini memang rutin setiap tahun kita laksanakan,” kata Tomi yang juga mengikuti kegiatan karnaval tersebut.

Sebagaimana diketahui, Desa Plosogeneng memiliki 5 dusun, yakni Dusun Plosogeneng, Jabon, Plosogerang, Plosowedi dan Plosokendal. Tomi mengatakan para peserta dari RT dan RW di lima dusun tersebut.

“Acara agustusan ini, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam merajut persatuan bangsa,” ujarnya.

Kades berharap, kegiatan seperti itu terus dilakukan setiap tahun oleh generasi mendatang. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat yang mendukung serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Acara ini dari dan untuk masyarakat. Terimakasih masyarakat yang turut berpartisipasi dan meramaikan karnaval ini. Semoga tahun berikutnya dapat terselenggara lagi dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.


Editor: Hafid