oleh

Inilah Empat Pimpinan Definitif DPRD Sidoarjo Periode 2019-2024

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat paripurna internal dengan agenda penetapan pimpinan definitif, Jumat (20/9/2019). Dalam paripurna itu, ditetapkan empat pimpinan DPRD setempat untuk periode 2019-2024.

Empat pimpinan yang ditetapkan, yakni Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman dari fraksi PKB, Wakil Ketua Bambang Riyoko dari fraksi PDI Perjuangan, Kayan sebagai Wakil Ketua dari fraksi Gerindra serta Emil Firdaus menjadi Wakil Ketua dari Fraksi PAN.

H. Usman yang sudah ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sidoarjo mengungkapkan, dirinya akan menjalakan amanah rakyat dengna sebaik mungkin sesuai deengan sumpah jabatan yang diucapkannya.

Dikatakan dia, usai dilakukan penetapan pimpinan, pihaknya bersama dengan pimpinan dari 7 fraksi yang sudah terbentuk akan segera menggelar rapat bersama dengan pimpinan dari 7 fraksi yang sudah terbentuk, akan melakukan rapat penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Yang ditargetkan selesai penyusunan Bamus dan Banggar. Sehingga, pembahasan evaluasi PAK 2019 selesai dan diparipurnakan,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah yaang hadir dalam paripurna berharap pimpinan definitif yang telah ditetapkan bisa melahirkan kebijakan yang baik terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Selain itu, mendukung program pembangunan yang ada di wilayah Sidoarjo.

“Ingat, kita ini mitra dan bukan lawan. Kita juga sejajar, tapi tupoksinya yang berbeda,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan, hubungan harmonis antara Pemkab dengan DPRD Sidoarjo harus tetap terjaga dan terjalin. Sehingga, setiap ada program pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

“Punya tanggung jawab yang sama, dan sama-sama menyusun Perda atau APBD Sidoarjo,” imbuhnya.


Editor: Hafid