oleh

Jombang Bershalawat, Alun-alun Jadi Lautan Syekhermania

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Lapangan Alun-alun Jombang benar-benar menjadi lautan manusia. Puluhan ribu Syekhermania dari berbagai daerah memenuhi tanah lapang Alun-alun, untuk mengikuti kegiatan do’a dan bershalawat dalam rangka bulan berkunjung ke Jombang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Selasa malam (17/9/2019).

Pantauan Jurnaljatim.com sejak Selasa sore, ribuan remaja maupun pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Syekhermania, telah datang dan memenuhi lokasi untuk mencari tempat di depan panggung. Bendera NU dan merah putih berkibar di berbagai titik.

Hadir dalam kegiatan Jombang bersholawat, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah serta para Forpimda dan para kiai maupun tokoh agama di Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan kegiatan itu merupakan rangkaian bulan berkunjung Jombang memperingati satu tahun kepemimpinannya bersama Wabup Sumrambah.

“Bulan berkunjung Jombang ini dalam rangka satu tahun kepemimpinan kami (Mundjidah-Sumrambah). Dengan bershalawat ini, Jombang aman, dan kondusif serta menjadi insan yang berkarakter dan berdaya saing,” kata Bupati.

Sementara itu, dihadapan ribuan Syekhermania, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengajak para jamaah bershalawat untuk menjaga keutuhan negeri ini dari balak Allah, dengan cara memperingati hari kemerdekaan dengan bersholawat, tidak dengan cara maksiat.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat agar memperingati kemerdekaan dengan cara yang benar, bukan dengan mengumbar kemaksiatan,” katanya di sela-sela bershalawat.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan bershalawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo. Acara pun selesai sekitar pukul 22.30 dengan ditutup dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu 17 Agustus yang di pimpin oleh Habib Syech.


Editor: Hafid