oleh

Jual Sapi Teman, Petani Mojokerto Diamankan Polisi

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Petani berinisial S (69), warga Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto diamankan Satreskrim Polres Mojokerto kota karena melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan hewan ternak milik temannya.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi Nomor : LP.B/129 /V/2019/Jatim/Res Mjk Kota tanggal 27 Mei 2019 dengan pelapor atau korban Nanik Zakiyah.

“Pelaku telah menggelapkan hewan ternak kambing dan sapi milik korban,” kata AKP Ade Warokka, Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, Selasa (10/9/2019).

Dari keterangan saksi, awalnya korban menitipkan hewan ternaknya tersebut kepada pelaku. Namun, setelah di cek, ternyata hewan sapi dan kambing di jual oleh pelaku. Kejadian itu membuat korban marah yang selanjutnya melaporkan pelaku ke Polres Mojokerto Kota.

“Pelaku telah menjual hewan ternak tanpa seijin pemiliknya. Atas kejadian itu, pemilik atau korban mengalami kerugian sebesar Rp 25.000. 000,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti surat perjanjian yang ditandatangi oleh pelaku. Akibat perbuatannya, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka, dikenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan.


Editor: Hafid