oleh

Kakek Usia 80 Tahun di Jombang Tenggelam di Sungai

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mayat seorang laki-laki berusia lanjut ditemukan tenggelam di sungai Marmoyo, Dusun Tapen Lor, Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Korban bernama Padi (80) warga setempat.

Kapolsek Kudu Polres Jombang, Anang Nurwahyudi menuturkan, usai mendapat laporan, pihaknya bersama anggota langsung mendatangi lokasi keadian untuk melakukan olah TKP (Tempat kejadian perkara).

“Saat kami datang, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata AKP Anang.

Ia menerangkan, sebelum ditemukan jadi mayat, korban masih terlihat bersih-bersih di belakang rumahnya. Hingga larut petang, keluarganya tidak mengetahui keberadaan korban. Sekitar jam 18.30 wib, saksi Moh Fatoni melihat korban mengambang di sungai dengan posisi tengkurap.

“Saksi memberitahukan pada keluarga dan warga, selanjutnya melaporkan kepada Polsek,” ujarnya.

Kemudian, pihak Kepolisian melakukan olah TKP dan lalu korban dilakukan pemeriksaan luar oleh tim medis dari Puskesmas Tapen, dan Identifikasi dari Polres Jombang. Menurut Anang, hasil visum luar tidak diketemukan tanda tanda kekerasan.

Dari keterangan pihak keluarga, korban dalam kondisi tidak sehat secara fisik. Selama ini, korban tidak pernah buang air di WC rumah, tetapi selalu buang air di sungai belakang rumah.

“Keluarga tidak menginginkan otopsi dalam dan hanya mengendaki pemeriksaan luar. Keluarga menerima keadaan tersebut dan tidak melakukan tuntutan kepada siapapun,” pungkasnya.


Editor: Azriel