oleh

Karyawan Minimarket Asal Nganjuk Tewas Tabrakan di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara motor (Pemotor) asal Nganjuk tewas di tempat usai mengalami Kecelakaan lalu lintas di Jl Raya Perempatan Balongkebek, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Jombang, Senin (2/9/2019) pagi.

Korban meninggal bernama Wahyu Yosi Amanda (25), warga Dusun Sugihwaras, Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Nganjuk. Saat kejadian, ia mengendarai sepeda motor Honda Supra X Nopol AG 3425 XO.

AKP Yogas, Kapolsek Gudo Polres Jombang membenarkan adanya laka lantas tersebut. Usai kecelakaan, petugas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kecelakaan bermula, Wahyu mengendarai sepeda motor miliknya, melaju dari arah selatan ke utara. Mendekati lokasi kejadian, yakni di perempatan Balongkebek, mendadak muncul kendaraan sepeda motor Honda Beat Nopol S 2026 ZZ yang dikendarai Rahayu (52), warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo.

“Rahayu saat itu menyeberang dari barat ke arah timur. Karena kaget, Wahyu tak bisa menguasai keadaan, hingga terjadi laka lantas,” kata AKP Yogas.

Tabrakan itu, mengakibatkan Wahyu, yang merupakan karyawan minimarket meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan perempuan pengendara Beat mengalami luka-luka. Selanjutnya, mayat korban dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum. Kedua kendaraan yang terlibat laka juga diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti.

“Laka itu mengakibatkan satu meninggal di lokasi, satu mengalami luka-luka,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyebab kecelakaan itu terjadi karena pengendara motor beat kurang memperhatikan kondisi jalan saat menyeberang. Sehingga terjadilah laka lantas. Saat ini, kejadian itu dalam penanganan unit laka Satlantas.


Editor: Hafid