oleh

Kemudikan Ayla, ASN Tabrak Truk Boks di Tol Surabaya-Mojokerto

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Meskipun mengalami luka ringan, Dwi Setyo Hartokjmoro, (39), warga Ketintang Green Reg Kav B/3, RT/RW 05/01, Ketintang, Kota Surabaya dilarikan ke rumah saki Petrokimi Gresik untuk mendapatkan perawatan.

Dwi Setyo mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 733+800 Jalur B Tol SuMo (Surabaya-Mojokerto), Jumat dini hari (2/9/2019) pukul 04.35 WIB. Mobil Daihatsu Ayla nopol L 1320 JD yang dikemudikannya, menabrak truk boks yang dikemudikan Asnan, (45) warga Kandang, RT 01 RW 05, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

“Korban selamat, dan hanya mengalami luka ringan. Saat ini sudah dievakuasi ke RS Petrikimia Gresik,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Kecelakaan bermula, korban yang merupakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) mengemudikan kendaaraan Daihatsu Ayla dengan perkiraan kecepatan +- 90 KM/J dari arah Surabaya menuju Jombang. Setiba di KM 733+800/B, pengemudi Ayla tidak mampu mengendalikan lajur kendaraannya.

“Mobil oleng ke kiri dan menabrak Truk Boks bernopol AG 9765 UA yang tengah melaju didepannya pada lajur lambat,” katanya.

Usai kecelakaan, petugas mengevakuasi korban dan selanjutnya menyerahkan penanganan laka lantas ke Unit Laka Satlantas Polres Gresik.

“Kecelakaan di duga terjadi karena kondisi fisik pengemudi kendaraan Daihatsu Ayla yang lelah dan mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.